Wednesday, September 23, 2009

boring, boring, boring......

Iihh, bosan, makannya lauknya tempe melulu!, atau iihh, bosan ah, masak ke mall melulu !, atau iihh, bosan aku sama kamu!, sering ya denger kalimat-kalimat seperti ini atau yang setype ini.

Bosan, ya manusiawilah, kadang kita di dera rasa bosan yang amat sangat, sampai rasanya mau ngapa-ngapain nggak kebeneran terus, lha terus mo ngapain?

Saya kadang-kadang juga merasa bosan, bosan di rumah, bosan sendiri di rumah, bosan dengerin koleksi lagu saya atau nonton film dvd koleksi saya, bosan menyulam, bosan dengan segala rutinitas saya sehari-hari, bosan dengan tugas-tugas saya, bosan dengan diri saya sendiri (lho kok bisa?), bosan facebook-an,  yaaaa namanya juga manusia, banyak kekurangannya daripada kelebihannya.

Setiap orang pasti punya solusi atau jalan keluar untuk masalah ke-BOSAN-annya, kebanyakan yang positif, tapi yang negatif juga banyak lho.

Saya pribadi menyiasati rasa bosan saya dengan cara melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, atau melakukan hal-hal yang tidak menjadi kebiasan atau hal-hal rutin yang saya selalu kerjakan, atau menyelang-nyeling pekerjaan atau kegiatan saya.

Kalau saya lagi bosan menyulam, saya membaca buku, kalau lagi bosan facebook, saya ke wordpress, lagi bosan denger lagu saya berkebun, bosan tiap hari cuci piring-gelas kotor, nggak usah dicuci dulu (hahahaha), bosan di rumah saya jalan-jalan (kadang tampa tujuan, asal muter aja), bosan dengan diri sendiri, ya kesalon potong rambut atau nge-highlight rambut.

Belajar hal-hal baru, temui kenalan lama, masak menu baru, beli cd atau dvd baru ( atau ke rental).

Intinya ada banyak cara mengantisipasi rasa bosan yang melanda, cari hal-hal yang positif, dan pasti dapat membuat hidup kita kembali segar.

Have a great life

No comments:

Post a Comment